About the Journal

Maharah: Journal of Islamic Education and Teaching adalah jurnal ilmiah yang didedikasikan untuk penelitian dan pengembangan dalam bidang pendidikan dan pengajaran Islam. Berperan sebagai platform bagi para akademisi, peneliti, dan praktisi, jurnal ini menyajikan artikel-artikel yang berfokus pada topik-topik penting dalam pendidikan Islam, termasuk metodologi pengajaran, pengembangan kurikulum, integrasi teknologi dalam pembelajaran, dan pendekatan baru untuk menanamkan nilai-nilai Islam dalam konteks pendidikan modern. Jurnal ini menerima naskah yang mencakup penelitian empiris, kajian teoretis, studi kasus, serta ulasan literatur yang relevan dengan pendidikan Islam. Selain itu, Maharah juga menyambut artikel-artikel yang meneliti tantangan dan peluang dalam pendidikan Islam di lingkungan multikultural, inovasi dalam pengajaran yang mencerminkan nilai-nilai Islam, serta praktik pendidikan yang mendukung pembinaan karakter dan akhlak generasi muda. Diterbitkan secara berkala, Maharah memiliki proses peer-review yang ketat untuk memastikan keaslian, kualitas ilmiah, dan relevansi setiap artikel. Jurnal ini bertujuan untuk berkontribusi pada peningkatan kualitas pendidikan Islam dan mendukung perkembangan akademis di bidang ini melalui penyebaran pengetahuan dan temuan terbaru yang dapat diaplikasikan dalam praktik pendidikan sehari-hari.

Informasi

Submission open for July-December

Current Issues :

Volume 1 No. 1 (2024)

Fathurrahman Muhtar

STUDI TENTANG  IMPLIKASI DUALISME PENDIDIKAN BARAT DAN ISLAM TERHADAP SISTEM PENDIDIKAN PONDOK PESANTREN DI INDONESIA